9 Rekomendasi untuk Mencegah Bot Buruk di Situs Web Anda


LOKALINDO - Bot ada di situs web Anda setiap hari, jadi bagaimana Anda harus melindungi diri sendiri? Setiap situs ditargetkan untuk alasan yang berbeda, dan biasanya dengan metode yang berbeda, jadi tidak ada solusi pertahanan bot yang cocok untuk semua. Namun ada beberapa langkah proaktif yang dapat Anda lakukan untuk mulai menangani masalah tersebut.


Berikut sembilan rekomendasi untuk membantu menghentikan serangan bot.


1. Blokir atau agen pengguna / browser CAPTCHA yang sudah ketinggalan zaman

Konfigurasi default untuk banyak alat dan skrip berisi daftar string agen pengguna yang sebagian besar sudah usang. Langkah ini tidak akan menghentikan penyerang yang lebih mahir, tetapi mungkin menangkap dan membuat beberapa orang patah semangat. Risiko memblokir agen pengguna / browser usang sangat rendah; sebagian besar peramban modern memaksakan pembaruan otomatis pada pengguna, membuatnya lebih sulit untuk menjelajahi web menggunakan versi yang kedaluwarsa.


2. Blokir penyedia hosting dan layanan proxy yang dikenal

Bahkan jika penyerang paling canggih pindah ke jaringan lain yang lebih sulit diblokir, banyak pelaku yang kurang canggih menggunakan hosting dan layanan proxy yang mudah diakses. Melarang akses dari sumber-sumber ini dapat membuat penyerang enggan datang setelah situs, API, dan aplikasi seluler Anda.


3. Lindungi setiap titik akses bot yang buruk

Pastikan untuk melindungi API dan aplikasi seluler yang terekspos — bukan hanya situs web Anda — dan bagikan informasi pemblokiran antar sistem jika memungkinkan. Melindungi situs web Anda tidak banyak membantu jika jalur pintu belakang tetap terbuka.


4. Evaluasi dengan cermat sumber lalu lintas

Pantau sumber lalu lintas dengan cermat. Apakah ada yang memiliki rasio pentalan tinggi? Apakah Anda melihat tingkat konversi yang lebih rendah dari sumber lalu lintas tertentu? Ini bisa menjadi tanda lalu lintas bot.


5. Selidiki lonjakan lalu lintas

Lonjakan lalu lintas tampaknya menjadi kemenangan besar bagi bisnis Anda. Tetapi dapatkah Anda menemukan sumber yang jelas dan spesifik untuk lonjakan tersebut? Salah satu yang tidak bisa dijelaskan bisa menjadi tanda aktivitas bot yang buruk.


6. Pantau upaya login yang gagal

Tentukan baseline percobaan login Anda yang gagal, lalu pantau adanya anomali atau lonjakan. Siapkan lansiran agar Anda otomatis diberi tahu jika ada. Serangan "rendah dan lambat" lanjutan tidak memicu peringatan tingkat pengguna atau sesi, jadi pastikan untuk menyetel ambang batas global.


7. Pantau peningkatan kegagalan validasi nomor kartu hadiah

Meningkatnya kegagalan, atau bahkan lalu lintas, ke halaman validasi kartu hadiah dapat menjadi sinyal bahwa bot seperti GiftGhostBot mencoba mencuri saldo kartu hadiah.


8. Perhatikan pelanggaran data publik

Kredensial yang baru dicuri kemungkinan besar masih aktif. Saat pelanggaran besar terjadi di mana saja, diharapkan bot buruk menjalankan kredensial tersebut di situs Anda dengan frekuensi yang meningkat.


9. Evaluasi solusi Mitigasi Bot

Masalah bot adalah perlombaan senjata. Aktor jahat bekerja keras setiap hari untuk menyerang situs web di seluruh dunia. Karena volume, kecanggihan, dan kerusakan bisnis yang disebabkan oleh ancaman otomatis tumbuh, bot membebani staf dan sumber daya TI. Saat ini, bot meniru perilaku manusia dan lolos dari alat keamanan tradisional. Pertimbangkan untuk mengevaluasi vendor mitigasi bot yang memiliki keahlian industri dan dukungan waspada yang Anda perlukan untuk visibilitas penuh dan kontrol atas lalu lintas yang menyesatkan pengguna.

Posting Komentar